Jayapura (ANTARA) - Perusahaan Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani rutin melaksanakan donor darah sebagai upaya untuk membantu kebutuhan darah pada Palang Merah Indonesia (PMI) setempat.

Direktur Utama PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani di Jayapura, Papua, Senin, mengatakan aksi donor darah dilakukan sebanyak tiga kali dalam setahun atau sekali dalam empat bulan.   

"Aksi donor darah mencakup semua karyawan yang ada pada tujuh unit pelayanan pada PT Air Minum Jayapura," katanya.  

Menurut Sutisna, pihaknya berharap kegiatan sosial tersebut dapat membantu PMI Kota Jayapura dalam menyediakan darah bagi masyarakat setempat khususnya keluarga yang membutuhkan.  

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami segenap tukang ledeng Jayapura di mana selain melakukan pelayanan air bersih tetapi juga kami berkomitmen untuk membantu masyarakat melalui donor darah," ujarnya.  

Dia menjelaskan donor darah dilakukan bersinergi dengan PMI Kota Jayapura diharapkan dapat mendukung bantuan kemanusiaan terutama dalam ketersediaan darah di Kota Jayapura.

"Untuk donor darah bagi 200 lebih pegawai PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani ini tidak memiliki target namun setiap pegawai yang saat dilakukan tes tekanan darah normal maka harus mendonorkan darahnya," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya berharap aksi donor darah akan terus dilakukan oleh perusahaan karena hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

 

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024