Timika (ANTARA) - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 503/Mayangkara Komando Operasi Habema menggelar semarak HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di wilayah Pos Batas Baru Distrik Krepkuri, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan.

Komandan Pos Batas Batu Letnan Satu Infanteri Galih Widiharyo Nugroho dalam keterangannya di Timika, Kamis, mengatakan dalam kegiatan ini, Satgas Pamtas menggelar berbagai perlombaan untuk memeriahkan peringatan HUT Ke-79 RI.

"Jadi, dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan RI, kami Kesatria Mayangkara di Pos Batas Batu mengadakan berbagai macam perlombaan untuk masyarakat," katanya.

Perlombaan yang diselenggarakan, antara lain tiup balon, estafet air dalam gelas, rebut kursi, main voli, dan berbagai perlombaan lainnya.

"Perlombaan ini diikuti semua kalangan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, dan luar biasa antusiasme serta semangat masyarakat di sini," ujarnya.

Selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, kegiatan lomba Agustusan ini juga sebagai bentuk silaturahmi dan hiburan bagi masyarakat.

Kepala Suku Asmat Danie Menjeh mewakili seluruh masyarakat desa setempat berterima kasih atas terselenggaranya lomba Agustusan yang digelar Satgas Pamtas Yonif 503/Mayangkara Pos Batas Batu.

"Terima kasih kepada Satgas 503 yang telah membuat perlombaan di Desa Mumugu. Ini merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat," katanya.

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024