Jayapura (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti Pos Kalilapar memberikan bantuan perupa perlengkapan sekolah bagi anak-anak di wilayah perbatasan khususnya Kampung Kalilapar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Satgas Yonif 122/TS Letkol Inf Diki Apriadi dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jayapura, Selasa, mengatakan bantuan perlengkapan sekolah bagi anak-anak merupakan bentuk rasa syukur dalam memperingati HUT ke-79 RI.

"Kami berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak di kawasan perbatasan terutama saat mengikuti proses pembelajaran di sekolah," katanya.

Menurut Diki, pihaknya akan terus melayani dan mengayomi serta menjamin rasa aman bagi masyarakat di wilayah perbatasan sehingga aktivitas warga setiap hari dapat berjalan dengan lancar.

"Bantuan perlengkapan sekolah yang dibagi meliputi tas dan juga peralatan untuk menulis," ujarnya.

Dia menjelaskan tugas pokok Satgas Yonif 122/TS selain menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun dan melayani serta mengayomi masyarakat.

Tokoh Masyarakat Kampung Kalilapar Jhoni Maunda mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada Satgas Yonif 122/TS yang begitu peduli terhadap anak-anak di wilayah itu.

"Kami harapkan ini akan menjadi motivasi bagi anak-anak untuk lebih giat lagi belajar guna menggapai cita-cita," katanya.

Dia menambahkan pihaknya juga akan melalui kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI tersebut menjadi momentum untuk memperkuat kebersamaan guna mewujudkan suasana yang aman dan harmonis tetapi juga meningkatkan jiwa nasionalisme.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024