Jayapura (ANTARA) -
PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku mengajar siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 5 Puay di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua guna meningkatkan mutu pendidikan di daerah itu.
 
Koordinator Wilayah Jayapura PT Pertamina Patra Niga Regional Papua Maluku Waskita di Jayapura , Senin, mengatakan kegiatan ini acara tahunan yang wajib dilakukan sehingga pada kunjungan ke SDN 5 Puay merupakan yang ke tujuh kalinya.
 
"Pada kegiatan tersebut kami melibatkan 30 relawan dengan mengajar 89 siswa dari kelas I hingga kelas VI yang mana diharapkan dapat memberikan energi positif bagi para siswa tersebut," katanya.
 
Dia menjelaskan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Pertamina dalam memajukan mutu pendidikan, khususnya di daerah melalui program "Pertamina Energi Negeri (PEN)".
 
"Jadi materi yang kami berikan terkait dengan beriman yakni basis kepribadian, penerapan Akhlak BUMN dan berhitung," ujarnya.
 
Pihaknya memilih sekolah tersebut karena banyak ruang kelas yang belum di renovasi sehingga diharapkan bukan dari Pertamina saja namun ada juga bantuan dari pihak lainnya.

"Pada kunjungan tersebut kami juga menyerahkan bantuan peralatan sekolah, lemari buku, pensil warna dengan harapan para siswa tersebut bisa lebih semangat lagi meneruskan pendidikannya Pertamina akan terus memberikan semangat dan motivasi sehingga generasi emas Papua bisa mencapai cita-citanya masing-masing," katanya.
 
Kepala SDN 5 Puay Angganita Tokoro memberikan apresiasi atas bantuan serta kepedulian Pertamina dalam berbagi bersama siswa dan siswi di sekolah tersebut.
 
“Hari ini Pertamina mengajar sekolah sangat bangga sekali melalui kegiatan ini mungkin bisa diagendakan setiap tahun bagi sekolah kami dengan begitu mutu pendidikan di Kampung Puay semakin lebih baik lagi," katanya.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024