Jayapura (ANTARA) -
PT PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) mengimbau masyarakat setempat agar memaksimalkan penggunaan aplikasi “PLN Mobile”.
 
General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Rizky Mochamad di Jayapura, Jumat, mengatakan aplikasi PLN Mobile merupakan salah satu upaya dalam memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat.
 
“Kami terus bertransformasi dengan memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh pelanggan di Tanah Papua melalui aplikasi ‘PLN Mobile’,” katanya.
 
Menurut Rizky, di aplikasi tersebut banyak fitur baru yang memudahkan pelanggan dalam mengelola kebutuhan.
 
“Sehingga kami terus mendorong masyarakat setempat dalam menggunakan aplikasi tersebut,” ujarnya.
 
Dia menjelaskan seperti saat ini ada Program “Belanja Nyaman Listrik Aman” yang akan berakhir pada 31 Agustus 2024 di mana ada potongan biaya layanan tambah daya listrik.

“Hingga kini ada 383 pelanggan di Tanah Papua, telah memanfaatkan program tersebut dengan melakukan transaksi pembelian produk elektronik ataupun kendaraan listrik melalui market place pada official store di aplikasi PLN Mobile,” katanya lagi.
 
Dia menambahkan dengan melakukan pembelanjaan barang elektronik atau kendaraan listrik di aplikasi PLN Mobile, pelanggan tegangan rendah satu fasa dengan daya awal 450 VA hingga 5.500 VA serta pelanggan tiga fasa dengan daya awal 6.600 VA sampai 13.200 VA.
 
"Jadi seluruh kode golongan dan tarif, bisa langsung mendapatkan voucher tambah daya dengan potongan biaya penyambungan hingga Rp2.000.000, serta minimal pembayaran biaya penyambungan tambah daya sebesar Rp200.000," ujarnya lagi.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024