Jayapura (ANTARA) -
Penjabat (Pj) Gubernur Papua Ramses Limbong meminta agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) fokus menjalankan Program Strategis Nasional (PSN) guna meningkatkan pertumbuhan dan pemerataan pembangunan dalam rangka mendorong kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah.
 
"Saya meminta agar seluruh OPD dapat membuat program yang berkaitan dengan PSN, seperti penurunan angka stunting, inflasi, kemiskinan ekstrem, dan polio," katanya.
 
Menurut Ramses, pihaknya juga meminta OPD fokus bekerja sesuai tugas dan fungsi (tupoksi) serta program yang telah dikerjakan, meski di tengah keterbatasan anggaran.
 
"Alokasi anggaran pun diharapkan fokus yang langsung pada kesejahteraan masyarakat," ujarnya.
 
Dia menjelaskan dalam mensukseskan program tersebut butuh dukungan semua pihak agar semua berjalan lancar dan tepat sasaran.
 
"Lihat program yang menyentuh langsung ke masyarakat, dengan begitu memberikan dampak positif seperti inflasi di mana semua OPD bergerak, baik dari perkebunan dan peternakan, tanaman pangan, Disperindagkop, perikanan, dan instansi lainnya," kata Ramses Limbong.
 
Pihaknya juga meminta OPD dan kabupaten kota memperbaharui data-data yang ada, dengan begitu bisa melihat perkembangan program.
 
"Saya minta OPD aktif mengupdate data seperti inflasi, karena ini merupakan agenda nasional yang harus menjadi perhatian semua," ujar Pj Gubernur Papua Ramses Limbong.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024