Jayapura (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Jayapura Christian Sohilait melaksanakan safari ke kelurahan dan kampung di daerah ini guna memastikan pembangunan berjalan dengan lancar.

"Hari ini kegiatan safari diawali dengan Kelurahan Trikora dan Angkasapura dan tadi kami sudah mendapat laporan bahwa program pembangunan di dua kelurahan ini sudah mencapai 70 persen," katanya di Jayapura, Papua, Senin.

Menurut Sohilait, selain itu tujuan safari tersebut juga untuk memastikan semua pegawai baik tenaga kesehatan di puskesmas, guru dan kelurahan terus bekerja melayani masyarakat.

"Melalui kegiatan ini kami juga menerima masukkan dari seluruh pegawai tingkat kelurahan dan kampung terkait permasalahan yang dihadapi seperti bencana banjir dan persampahan," ujarnya.

Dia menjelaskan yang terpenting dalam safari ke kelurahan dan kampung ialah bagaimana memastikan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Kota Jayapura berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami ingin mengetahui setiap kelurahan dan kampung memiliki jumlah tempat pemungutan suara tetapi juga jumlah pemilih," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya berharap melalui kegiatan tersebut pihaknya dapat menerima banyak masukkan guna menata Kota Jayapura menjadi lebih baik di masa mendatang.

"Karena suatu kota yang berkembang ketika pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan cepat dan tepat," ujarnya.

Pada Selasa (10/9) Penjabat Wali Kota Jayapura Christian Sohilait akan melaksanakan safari ke Kampung Kayo Batu dan Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara.
 

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024