Biak (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Biak Numfor, Papua menempatkan sebanyak 20 personel Polisi untuk menjaga pengamanan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat menjelang pengumuman pasangan calon Pilkada 2024.

"Penjagaan kantor KPU dilakukan setiap hari dengan 10 personel dan Bawaslu 10 personel dengan waktu jaga bergantian selama 24 jam," ujar Kepala Bagian Operasi Polres Biak Numfor AKP M.Rumbrapuk mewakili Kapolres AKBP Ari Trestiawan menanggapi pengamanan kantor KPU-Bawaslu di Biak, Selasa.

Ia mengaku, untuk personel polres ditempatkan di kantor KPU dan Bawaslu tetap melakukan tugas pokok pengamanan pilkada.

Dari 320 personel Polres Biak, lanjut dia, saat ini tergabung dalam tugas Operasi Mantap Praja Cartenz 2024 dengan fokus mengamankan fasilitas objek vital pemerintah.

Disinggung untuk pengawalan dan pengamanan pasangan calon bupati dan wakil bupati selama tahapan pilkada, menurut AKP Rumbrapuk, akan diberikan personel pengawalan dan pengamanan khusus Polres Biak.

"Setelah KPU resmi mengumumkan dan menetapkan sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati maka pengawalan paslon diberikan selama tahapan pilkada KPU secara serentak pada 27 November 2024.

Diakuinya, personel pengamanan penugasan di paslon bupati dan wakil bupati dilakukan Polres Biak.

Ia berharap, personel Polres Biak yang mendapat tugas pengamanan di KPU dan Bawaslu selama tahapan pilkada selalu berkoordinasi dengan petugas keamanan internal KPU setempat.

Hingga,Senin (10/9) sekitar pukul 12.30 WIT aktivitas warga Biak sekitarnya berjalan lancar dan normal seperti hari biasanya.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024