Jayapura (ANTARA) -
Penjabat (Pj) Gubernur Papua Ramses Limbong mendorong pemerintah daerah (Pemda) setempat untuk terus meningkatkan fasilitas kesehatan masyarakat guna mendukung program pelayanan kemasyarakatan di Bumi Cenderawasih.
 
"Salah satu faktor pendukung dalam mensukseskan program strategis nasional seperti penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, dan inflasi, yakni fasilitas kesehatan," katanya di Jayapura, Selasa.
 
Menurut Ramses, fasilitas kesehatan dari pemerintah daerah baik provinsi, kabupaten, dan kota, sangat penting bagi masyarakat.
 
"Masyarakat sehat apabila didukung fasilitas kesehatan yang memadai," ujarnya.
 
Dengan begitu, menurut dia, program strategis nasional seperti penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, dan pengendalian inflasi, dapat berjalan optimal.
 
"Oleh sebab itu perlu dukungan dan kerja sama dari semua pihak dalam menjalankan penyelenggaraan pemerintahan, khususnya dalam menuju Indonesia Emas 2045," katanya.
 
Pihaknya akan meninggalkan legasi dimulai dari 2025 hingga menuju Indonesia Emas pada 2045 yang menjadi satu titik tujuan bersama ke depan.
 
"Mari bersama-sama mengarah ke sana agar target program strategis nasional dapat tercapai," ujarnya.

Ia menyebut beberapa waktu lalu pihaknya melakukan imunisasi dan melakukan pemberian bantuan makanan tambahan untuk cegah stunting.

"Kami akan terus melakukan pemantauan di sembilan kabupaten/kota guna memastikan Program Strategis Nasional dapat tercapai," ujar Ramses Limbong.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024