Sentani (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura mengharapkan Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) menjadi wadah berkarya bagi purnawirawan TNI-Polri.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Jayapura Abdul Hamid Toffir di Sentani, Kamis, mengatakan Pepabri merupakan organisasi kemasyarakatan independen yang terstruktur dari pusat hingga daerah.

“Anggota TNI-Polri yang masih aktif harus memiliki semangat tinggi seperti anggota Pepabri meski usianya tidak muda tetapi mentalitas dalam mengisi pembangunan cukup tinggi,” katanya bersama Dewan Pimpinan Cabang Pepabri yang menggelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 di Aula Batalyon Infanteri 751/Vira Jaya Sakti.

Menurut Hamid, semangat positif dari anggota Pepabri juga harus menular kepada semangat kerja dan disiplin anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jayapura.

“Kami berharap loyalitas dan kedisplinan TNI-Polri yang ada dalam tubuh anggota Pepabri bisa ditiru oleh anggota Satpol PP dalam menunjang kinerja pengabdian di pemerintah,” ujarnya.

Dia menjelaskan Pepabri merupakan mitra pemerintah yang secara bersama-sama saling mendukung mensukseskan program pemerintah baik pusat dan daerah.

“Kami berharap program pemerintah daerah dapat didukung penuh oleh Pepabri dalam segala sektor sehingga kesejahteraan terwujud,” katanya.

Sementara itu Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pepabri Kabupaten Jayapura Haruna Maduani mengharapkan di usia ke-65 ini kekompakan di dalam organisasi terus tumbuh dan kuat.

“Kehadiran kami juga sebagai mitra pemerintah dalam mendukung setiap program pembangunan yang sedang berjalan maupun baru direncanakan,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT ke-65 Pepabri yakni ajangsana ke Panti Sosial Tresna Werdya pada (3/9), ziarah ke Makam Pahlawan Kesemua Trikora pada (5/9) dan puncaknya pada (12/9).

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024