Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Biak Numfor, Papua, memastikan jaminan kebutuhan transportasi masyarakat di daerah setempat terlayani dengan baik, aman, dan nyaman.

"Melalui perayaan Hari Perhubungan Nasional 2024 jajaran pemangku perhubungan darat, udara, dan angkutan laut, di Kabupaten Biak Numfor terus memberikan layanan kepada masyarakat dalam berpergian," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Biak Numfor Markus Oktovianus Mansnembra pada upacara Hari Perhubungan Nasional di Biak,Selasa.

Sekda Markus menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh insan transportasi yang secara pribadi telah bekerja keras mendedikasikan waktu dan tenaga. Sebab para pekerja transportasi, lanjut dia, telah berjuang menghadapi risiko demi memberikan pelayanan yang optimal.

"Pemerintah mengucapkan penghargaan kepada para penjaga pelintasan sebidang, pemandu penyeberangan jalan, pengemudi angkutan, teknis penerangan jalan umum," katanya.

Ia berharap seluruh penyelenggara administrasi serta semua orang yang telah memastikan masyarakat dapat dilayani transportasi dengan selamat, aman, dan nyaman.

Hari Perhubungan Nasional pada 17 September 2024 mengusung tema "Transportasi Maju, Nusantara Baru".

"Mari kita bersama-sama terus mewujudkan transportasi yang lebih maju di Kabupaten Biak Numfor untuk kehidupan negara Indonesia baru yang lebih baik," katanya.

Perayaan Hari Perhubungan Nasional 17 September 2024 dilakukan dengan upacara bendera di area pelabuhan laut Biak, diikuti unsur perhubungan darat, laut, udara, dan karantina pelabuhan, Bea Cukai serta Karantina Pertanian Biak.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024