Jayapura (ANTARA) - Satuan tugas (Satgas) Komando Operasi (Koops) Habema dari Batalion Infanteri (Yonif) Para Raider 503/Mayangkara Kostrad yang bertugas di wilayah hukum Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan menjalin komunikasi sosial guna membangkitkan semangat anak-anak di Distrik Kenyam.

Panglima Habema Brigjen TNI Lucky Avianto melalui keterangan tertulis di Jayapura, Selasa, mengatakan Satgas pada satuan tersebut pada Pos Kotis Kenyam, melakukan komunikasi sosial bersama anak-anak sekolah di Kampung Sralala, sambil melakukan pengamanan wilayah.

"Pentingnya memperhatikan kebutuhan dasar masyarakat sekitar pos, oleh sebab itu para prajurit di Pos Kotis Kenyam memanfaatkan waktu dengan melakukan interaksi sosial," katanya.

Menurut Lucky, interaksi tersebut terjadi ketika anak-anak pulang sekolah, dan melintas di bagian depan Pos Kotis Kenyam, dengan tujuan menjalin interaksi sosial.

"Dengan tetap mengutamakan keamanan selama kegiatan, juga terjadi interaksi komunikasi yang harmonis antara prajurit dan anak-anak," ujarnya.

Dia menjelaskan kegembiraan juga terlihat dari wajah anak-anak ketika bercanda tawa bersama para prajurit di Pos Kotis Kenyam.

"Interaksi dan komunikasi sosial yang terjalin antara anak-anak Kampung Sralala dan para prajurit nampak sangat harmonis," katanya lagi.

Anak Kampung Sralala Markus Tabuni manambahkan, dirinya sangat merasa terkesan dengan kehadiran prajurit di daerah ini, karena dapat menjadi motivator bagi anak-anak.

"Terima kasih om tentara, Tuhan memberkati dalam tugas yang mulia untuk menjaga keamanan dan ketertiban daerah ini," katanya.

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024