Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 1.000 siswa jenjang SD-SMA/SMK di Kota Jayapura, Papua, mengikuti Festival Olahraga Pendidikan yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura pada 25-26 September 2024.

Penjabat Wali Kota Jayapura Christian Sohilait di Jayapura, Rabu, mengatakan Festival Olahraga Pendidikan merupakan momen untuk membuat peserta didik belajar tentang nilai kekompakan, disiplin kerja sama dan strategi.

"Mereka juga dapat berprestasi sesuai dengan bakat yang mereka miliki," katanya.

Menurut Sohilait, ajang tersebut merupakan kegiatan yang positif dalam menyiapkan anak-anak di kota Jayapura menjadi pemimpin masa depan bangsa.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura Rocky Bebena mengatakan Festival Olahraga Pendidikan merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2024.

Menurut Bebena, Kota Jayapura merupakan salah satu wilayah dari 30 daerah di Indonesia yang dipercayakan untuk menyelenggarakan Festival Olahraga Pendidikan.

"Yang menjadi acuannya Festival Olahraga Berprestasi dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN)," katanya.

Dia menambahkan dalam ajang itu seluruh peserta melakukan aktivitas sesuai yang telah ditentukan seperti lompat, lempar, halang rintang dan tantangan untuk akurasi dan permainan.

"Kami harapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan rasa percaya diri dan tanggung jawab bagi peserta didik," ujarnya.*

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024