Jayapura (ANTARA) - Prajurit Satgas Yonif 131/BRS memberikan pelayanan guna mengobati masyarakat di Kampung Scofro Lama, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, yang berada di perbatasan RI-PNG.

Danpos Scofro Satgas Yonif 131/BRS Letda Inf Christian M di Arso , Kamis, mengatakan, pengobatan yang dilaksanakan disela-sela kunjungan itu dalam rangka kegiatan pembinaan teritorial.

Kegiatan itu sebagai wujud kemanunggalan TNI-rakyat, sekaligus menjaga dan menjalin silaturahmi.

"TNI lahir dari rakyat dan berjuang bersama untuk kepentingan rakyat,” kata Danpos Scofro Lama Satgas Yonif 131/BRS Letda Inf Christian M.

Diakui, pengobatan yang dilakukan itu dengan mendatangi rumah warga yang menjadi tempat berkumpul sehingga para prajurit dapat langsung melakukan pemeriksaan kesehatan.

Selama pemeriksaan kesehatan, para orang tua nampak membawa anak-anaknya untuk berobat.

"Nampak warga yang bermukim di perbatasan RI-PNG itu antusias memeriksakan kesehatannya ke prajurit Yonif 131/BRS," kata Danpos Scofro Lama Satgas Yonif 131/BRS Letda Inf Christian M.

Ondoafi Scofro Lama Yakob Kamar seusai diperiksa kesehatannya mengucapkan terimakasih ke para prajurit yang bertugas di Pos Scofro Lama karena telah memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat di Kampung Scofro.

“Kami sangat terbantu dengan adanya pengobatan tersebut dan berharap para prajurit selalu diberikan kesehatan dan keselamatan sampai dengan berakhirnya penugasan," harap Yakop Kamar.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024