Biak (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Biak Numfor, Papua memprioritaskan layanan internet Starlink untuk memenuhi kebutuhan belajar siswa di sekolah dan layanan kesehatan di puskesmas.

"Bantuan layanan internet dari Diskominfo Provinsi Papua diperuntukkan guna mendukung layanan kesehatan di puskesmas dan satuan pendidikan sekolah-sekolah di berbagai distrik," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Biak Numfor George Kbarek MT di Biak, Senin.

Diakuinya untuk sekolah dan puskesmas mana yang mendapat layanan internet masih menunggu pembagian dari Pemkab Biak Numfor.

Ia mengatakan saat ini layanan jaringan internet sangat mendukung program pemerintah di bidang kesehatan dan pendidikan.

George mengaku pihak Diskominfo Biak Numfor terus berupaya untuk menambah jumlah bantuan layanan internet.

"Bantuan pemprov ada belasan unit, kami berharap bisa bertambah lagi guna menjawab kebutuhan," harapnya.

Menurut dia, layanan internet bidang kesehatan di puskesmas untuk menyampaikan laporan program kesehatan ke Kementerian Kesehatan melalui berbagai aplikasi pelaporan.

Sedangkan untuk sekolah-sekolah, kehadiran layanan internet untuk mendukung program Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

"Layanan internet di satuan pendidikan untuk menunjang proses belajar mengajar dan pengembangan literasi-numerasi bagi siswa," ujarnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024