Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua meresmikan Kantor Pemerintahan Kampung Tobati, Distrik Jayapura Selatan untuk meningkatkan mutu pelayanan publik.

Penjabat Wali Kota Jayapura Christian Sohilait di Jayapura, Rabu, mengatakan pihaknya juga akan memberikan bantuan seperti pembuatan jalan jerambah dan pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat di Kampung Tobati.

"Untuk itu kami meminta supaya masyarakat setempat terus juga memberikan dukungan kepada pemerintahan kampung supaya program pemberdayaan masyarakat dapat terwujud," katanya.

Menurut Sohilait, pihaknya memberikan apresiasi kepada pemerintahan Kampung Tobati yang telah menggunakan dana kampung dengan bukit dengan sangat baik sehingga saat ini bisa diresmikan sebuah kamar yang sangat representatif.

"Kami berharap aparatur Kampung dapat memanfaatkan kantor pemerintahan ini dengan baik supaya pelayanan kepada semua masyarakat dapat terpenuhi," ujarnya.

Kepala Kampung Tobati Otniel Meraujde, mengatakan pembangunan kantor seluas 12x26 meter persegi tersebut menggunakan dana kampung tahun sebesar Rp800 juta yang dibagi dalam dua tahap.

"Di mana tahap pertama menggunakan anggaran sebesar 600 juta dan tahap kedua 200 juta," katanya.

Sekadar untuk diketahui dalam acara peresmian Kantor Pemerintahan Kampung Tobati, Pemkot Jayapura juga menyerahkan bantuan saru unit speedboat bagi pemerintah Kampung.
 

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024