Jayapura (ANTARA) -
PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku memberikan program praktik kerja lapangan pada 27 pelajar setempat yang disebar pada seluruh Fuel Terminal Pertamina di Tanah Papua.
 
Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Sunardi, di Jayapura, Jumat, mengatakan program magang yang diberikan ini kepada para pelajar di lingkungan sekitar Fuel Terminal Pertamina, tepatnya daerah tertinggal, terdepan dan terluar (Daerah 3T).
 
"Jadi program magang ini merupakan upaya kami dalam mewujudkan cita-citakan pada visi Indonesia Emas 2045 dapat semakin cepat terwujud," katanya lagi.

Apalagi, kata Sunardi, pelatihan magang yang telah dilakukan selama tiga bulan memberikan pengetahuan dan wawasan terkait kerja Pertamina.
 
"Pelaksanaan praktik langsung kami sebar di lima fuel, yakni Terminal Pertamina Patra Niaga, yaitu Fuel Terminal Sorong, Manokwari, Nabire, Namlea, dan Sanana," ujarnya.
 
Karena itu, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada guru dari sekolah asal pelajar serta pimpinan Fuel Terminal yang terlibat.
 
“Di balik pelajar yang hebat ada guru dan lingkungan yang hebat pula, maka terima kasih kepada para guru dan seluruh Perwira Pertamina di Regional Papua Maluku termasuk di Fuel Terminal yang telah membimbing dan menginspirasi anak-anak muda ini hingga mereka semakin yakin dan bersemangat membangun masa depannya," katanya pula.
 
Dia menambahkan pemberian pendampingan tidak hanya sampai di sini, oleh karena itu mari bersama membantu mewujudkan cita-citanya para pelajar Papua ini.
 
Penutupan program magang Pertamina Patra Niaga, di Kantor Pertamina, Kota Jayapura, Papua pada Rabu (9/10).

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024