Jayapura (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura setempat menyebutkan bahwa realisasi program bantuan pangan di daerahnya sudah mencapai 70 persen, di mana saat ini telah masuk pada tahap ke tiga.
 
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Papua Lunanka Daimboa di Jayapura Senin mengatakan, pada tahap ke tiga ini diberikan sebanyak tiga kali, yakni untuk bulan Agustus, Oktober, dan Desember 2024.
 
"Pada Agustus ini sudah 100 persen selesai, dan untuk yang saat ini berjalan yakni Oktober," katanya.
 
Menurut Lunanka, pemberian bantuan ini merupakan bukti nyata dari pemerintah dalam menangani penurunan angka kemiskinan ekstrem, stunting, stabilitas harga, serta beberapa program lainnya.
 
"Kami terus melakukan pendampingan dalam menjalankan program pemerintah tersebut agar tepat sasaran," ujarnya.
 
Dia menjelaskan, pihaknya sangat memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan di karena hal ini dapat membantu masyarakat dalam pemenuhan gizi dan kemiskinan ekstrem.
 
“Kami harap ke depan kolaborasi bersama Bulog serta instansi terkait dapat terus terjalin dengan begitu program nasional dapat berjalan lancar, sehingga target yang diberikan dapat tercapai,” katanya.
 
Sementara itu, Wakil Pimpinan Bulog Papua dan Papua Barat Jusri mengatakan, hingga kini penyaluran program bantuan pangan masih terus berjalan, dan akan disalurkan hingga akhir tahun nanti.

"Untuk di Provinsi Papua sendiri penyaluran sebanyak 1.159.750 kilo gram, dengan total penerima 115.975 Keluarga Penerima Manfaat -KPM-," katanya.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024