Jayapura (ANTARA) - Kantor Karantina Hewan Ikan dan Tumbuhan Provinsi Papua Tengah bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) menggelar bakti sosial dalam rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT)
ke-147.

Kepala Kantor Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan Provinsi Papua Tengah Ferdi melalui rilis di Timika, Jumat, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut mengambil tema Karantina Kuat Indonesia Maju.

"Hari ini kami buat bakti sosial di Panti Asuhan Baitul Rosul dan Panti Asuhan Santa Susana yang ada di Kota Timika," katanya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan kecintaan Karantina Hewan Ikan dan Tumbuhan Provinsi Papua Tengah terhadap masyarakat sekitar, dengan membagikan paket bahan pokok kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kami bersyukur dan bangga dapat berbagi dengan masyarakat sekitar, semoga paket bahan pokok ini dapat bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya.

Dia menjelaskan kali ini Wakil DWP Karantina Papua Tengah Diah Ayu Purwandari yang mewakili ketua, menyerahkan langsung paket bahan pokok kepada warga panti.

"Ada sebanyak 30 paket bahan pokok yang diserahkan, terdiri atas beras, telur, minyak, susu, daging ayam dan beberapa bahan pokoknya, kegiatan ini berjalan aman dan lancar," katanya.

Sementara itu, Ketua DWP Karantina Papua Tengah Venny Mahardikawati menambahkan dirinya berterima kasih kepada seluruh pegawai dan DWP yang telah berkontribusi pada kegiatan ini.

"Kami berharap semoga bersama rakyat, karantina lebih kuat, dan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam bakti sosial kali ini," katanya.

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024