Jayapura (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jayapura, Papua telah menerima enam jenis logistik Pilkada 2024 yang dikirim secara bertahap sejak 20 September 2024.

Ketua KPU Kota Jayapura Martapina Anggai di Jayapura, Sabtu, mengatakan enam logistik untuk Pilkada 2024 yang sudah diterima dan disimpan di gudang yakni bilik suara, segel, kabel ties, kotak suara, tinta dan bahan kampanye.

"Sementara ini kami masih melakukan penghitungan semua logistik di gudang penyimpanan logistik, PTC Entrop, Distrik Jayapura Selatan," katanya.

Berdasarkan data dari KPU Provinsi Papua, logistik untuk pilkada telah didistribusikan ke KPU Kota Jayapura pada 4 Oktober 2034 yakni 1.160 kotak suara, 2.300 bilik suara, 1.150 tinta, 28.586 segel dan 7.724 kabel ties.

Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Jayapura Abdullah Rumaf mengatakan surat suara dan daftar pasangan calon saat ini masih dalam proses pencetakan di Gramedia Cikarang.

"Paling lambat pada 28 November 2024 semua logistik pilkada sudah harus ada di gudang KPU Kota Jayapura," katanya.

Dia menambahkan, selain itu surat suara untuk pemilih disabilitas, formulir C hasil dan formulir C hasil salinan juga telah diproses untuk dilakukan pencetakan.

"Untuk alat peraga kampanye (APK) dalam proses pengiriman ke Kota Jayapura dan kami saat ini melakukan sortir terhadap bahan kampanye yang ada di gudang dan segera didistribusikan kepada pasangan calon," ujarnya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024