Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memberikan materi strategi pemberantasan korupsi pada hari pertama retret Kabinet Merah Putih (KBM) di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah.

“Saya berkesempatan beri materi tentang Strategi Pemberantasan Korupsi dan Menumbuhkan Budaya Antikorupsi Demi Mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045,” kata Kapolri di akun media sosialnya, Jumat.

Dengan berikan materi para menteri, wakil menteri, dan kepala dari badan serta lembaga pada KBM diharapkan terbangun sinergitas berantas korupsi.

“Sinergitas dan kolaborasi seluruh komponen bangsa jadi kunci berantas praktik-praktik korupsi membahayakan masa depan bangsa,” katanya.

Listyo menyatakan Polri berkomitmen mendukung dan mengawal serta melaksanakan kebijakan Pemerintah untuk pertumbuhan ekonomi guna capai target pembangunan nasional.

Retret di Magelang anggota KBM dimulai 24–27 Oktober 2024 dan pembekalan  kabinet Presiden Prabowo Subianto.

"Saudara-saudara, saya sangat mengutamakan kerja sama sebagai tim. Untuk itu, saya mengajak saudara-saudara ke Magelang, di mana kita laksanakan beberapa hari menambah pembekalan dan diadakan  koordinasi di Akmil," ujarnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kapolri beri materi strategi pemberantasan korupsi di retret

Pewarta : Nadia Putri Rahmani
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024