Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua meminta kaum ibu di daerah itu agar mengingatkan para suami untuk tidak melakukan tindak pidana korupsi.

"Karir suami akan berjalan sesuai harapan jika didukung istri dengan demikian kehadiran istri harus menunjang kinerja suami," kata Penjabat Wali Kota Jayapura Christian Sohilait saat peluncuran HUT ke-25 Dharma Wanita Persatuan Kota Jayapura, Jumat (25/10).

Menurut Sohilait, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Jayapura juga harus mengambil peran dalam menyukseskan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

"Kaum ibu merupakan motor penggerak bagi anggota keluarga untuk menyalurkan hak suara saat pencoblosan," ujarnya.

Dia menjelaskan melalui kegiatan tersebut pihaknya juga mengajak para istri dapat memberikan penguatan kepada suami yang bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN) maupun TNI dan Polri.

"Sehingga diskusi dalam keluarga menjadi penting karena itu akan berdampak pada kesejahteraan keluarga," katanya.

Pihaknya berharap melalui HUT ke-25 DWP Kota Jayapura dapat meningkatkan kekompakan kaum ibu dalam memberikan dampak yang positif terhadap pembangunan di ibu kota Provinsi Papua tersebut.

"Kami juga berharap semua organisasi perempuan di Kota Jayapura dapat saling mendukung supaya program pemerintah daerah dapat berjalan baik," ujarnya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024