Sentani (ANTARA) - Manajemen Bandara Internasional Sentani Jayapura dan Kejaksaan Tinggi Papua bekerja sama dalam penanganan masalah hukum

Kedua belah pihak melakukan penandatangan perjanjian kerja sama tentang penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara.

Ganeral Manager (GM) Bandara Sentani Apip E Cahyadi di Sentani, Senin mengatakan kegiatan penandatanganan perjanjian kerja sama ini merupakan bentuk sinergi dengan Kejaksaan Tinggi Papua dalam penanganan permasalahan hukum di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

"Perpanjangan perjanjian kerja sama ini dapat menjadi langkah preventif terhadap potensi permasalahan hukum dan sengketa hukum PT. Angkasa Pura Indonesia Bandara Sentani,” katanya.

Menurut Cahyadi, kesepakatan bersama ini merupakan tahun keempat antara Bandara Sentani dengan Kejaksaan Tinggi Papua.

“Kami berharap dengan kesepakatan ini maka kegiatan usaha kita yang rawan timbul masalah hukum dapat diantisipasi dengan selalu berkoordinasi dengan pihak kejaksaan,” ujarnya.

Dia menjelaskan kerja sama ini dapat bermanfaat dalam membantu dan mendukung program kerja dari PT. Angkasa Pura Indonesia untuk mencapai target kinerja yang lebih optimal.

"Kerja sama ini sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang ada, dimana segala permasalahan hukum yang mungkin terjadi, baik yang bersifat litigasi maupun non litigasi dalam bantuan hukum ataupun tindakan hukum lain, bisa terselesaikan dengan baik sebagaimana yang diharapkan kedua belah pihak baik PT. Angkasa Pura Indonesia maupun Kejaksaan Tinggi Papua," katanya.

Dia menambahkan penandatanganan ini merupakan langkah nyata dari komitmen kedua belah pihak untuk menciptakan lingkungan operasional yang lebih aman dan sesuai dengan hukum.

“Dengan adanya perjanjian ini, diharapkan setiap tantangan hukum dapat diatasi dengan lebih cepat dan efisien, sehingga Angkasa Pura Indonesia Bandara Sentani dapat terus memberikan layanan terbaik bagi para pengguna jasa bandara,” ujarnya.

Dia berharap dengan adanya PKS ini, Kejaksaan Tinggi Papua dan Angkasa Pura Indonesia dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan sistem hukum yang lebih baik dan efektif di Indonesia

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Hendrizal Husin, General Manager Bandar Udara Internasional Sentani Jayapura Apip E Cahyadi , Para Asisten, Koordinator Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara serta Para Kasi Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara di lingkungan Kejaksaan Tinggi Papua, beserta pejabat di lingkungan Bandar Udara Internasional Sentani-Jayapura.


Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024