Sentani, Papua (ANTARA News) - WWF dan Goethe Institute menargetkan 2.000 anak sekolah di Kabupaten Jayapura, Papua, bisa hadir dalam pemutaran film sains.

Direktur WWF Indonesia Program Papua, Benja V Mambai, mengatakan, pemutaran film sains itu direncanakan di Auditorium Summer Institute of Linguistics Sentani.

"Dalam sehari ada dua kali pemutaran, setiap pemutaran melibatkan 300 anak sehingga diharapkan selama dua hari pemutaran, yaitu 18-19 November 2013 target ini bisa tercapai," katanya, di Sentani, Papua, Senin. 

Benja Victor menjelaskan, "Tujuan pemutaran film ini untuk memancing rasa penasaran dan ketertarikan orang muda berusia 9-14 tahun dan khayalak umum terhadap sains." 

"Ini kali ketiganya WWF Indonesia Program Papua menggelar pemutaran film ini, jika sebelumnya materi yang diangkat berupa hutan dan air, maka kali ini adalah energi," katanya.

Beberapa judul film yang diputar antara lain Earth for Future (tenting air bersih untuk semua), Nine and a Half (tentang energi nuklir), Energy Bits (tenting energy surya) dan lain sebagainya. 

Pewarta : Hendrina D Kandipi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024