Jayapura (Antara Papua) - Ketua KPU Papua Adam Arisoy menyatakan total anggaran yang diajukan untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 11 kabupaten di Papua sebesar Rp386 miliar.

Adam Arisoy kepada Antara, Rabu, mengatakan, besaran dana yang diajukan itu nantinya akan direvisi kembali karena ada beberapa item yang ditiadakan.

Dijelaskan, dalam pilkada serentak kali ini tidak ada lagi tempat pemilihan sementara dan yang ada kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS).

Karena itu, pada Kamis (5/3) akan dilakukan pertemuan dengan 11 KPU yang akan melakukan pilkada serentak, kata Adam Arisoy.

Dalam pertemuan sebelumnya yang dipimpin Gubernur Lukas Enembe terungkap 11 kabupaten itu siap melakukan pilkada serentak.

"Memang ada kabupaten yang belum menyiapkan dana untuk pilkada, namun bupatinya berjanji akan mengalokasikannya ke anggaran melalui ABT," kata Adam Arisoy.

Adam Arisoy berharap dana tidak menjadi masalah sehingga pilkada dapat dilaksanakan sesuai jadwal.

Adapun 11 kabupaten yang akan melakukan pilkada serentak Desember 2015 yakni Kabupaten Keerom, Merauke, Yahukimo, Asmat, Nabire, Waropen, Boven Digul, Pegunungan Bintang, Yalimo, Supiori, dan Kabupaten Mamberamo Raya. (*)

Pewarta : Pewarta: Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024