Jayapura (Antara Papua) - Gubernur Papua Lukas Enembe yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, menghadiri syukuran HUT ke-15 Partai Demokrat yang dipusatkan di kantor DPD Demokrat Papua di kawasan Dok IV, Kota Jayapura.

Syukuran HUT ke-15 Demokrat ditandai pemotongan kue oleh Ketua DPD Demokrat Papua, Lukas Enembe dan diserahkan kepada salah satu kader senior Ikick Isworo.

Ketua DPD Demokrat Papua Lukas Enembe dalam sambutannya mengharapkan agar para pengurus dan kader senantiasa solid hingga akhir kepemimpinannya 2018.

"Mari jaga keutuhan dan kekompakan hingga periode ini berlangsung," ujarnya seraya menyayangkan Demokrat di Kabupaten Jayapura yang memiliki empat wakil namun dalam pilkada tidak laku.

Pengurus dan kader tidak becus hingga partai tidak bisa menjadi penentu dalam pilkada 2017, katanya seraya mengakui, hingga kini partainya belum menentukan sikap apakah akan memberikan rekomendasi kepada bupati yang masih menjabat atau incamben atau calon lainnya.

Belum dipastikan rekomendasi akan diberikan kepada siapa apakah incamben, kata Enembe.

Sementara itu Wakil Ketua DPD Demokrat Papua Carolus Boly dalam laporan mengakui, tercatat lima kabupaten dan kota yang belum menerima rekomendasi dari demokrat.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat rekomendasi segera dikeluarkan," harap Boly.

Sebanyak 11 Kabupaten dan kota yang akan melaksanakan pilkada 2017 yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Mappi, Puncak Jaya, Sarmi, Nduga, Lanny Jaya, Kepulauan Yapen, Intan Jaya, dan Kabupaten Dogiayai. (*)

Pewarta : Pewarta: Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024