Jayapura (Antara Papua) - Prajurit TNI dari Koramil 1707-12/Sawa Erma bersama warga Kampung Sauti, Distrik Sawa Erma, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, bergotong royong memperbaiki jalan setapak yang terbuat dari papan kayu yang sudah rusak, pada Kamis (29/9).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Danramil 1707-12/Sawa Erma Kapten Inf Rajab Lahamini bersama tiga orang anggotanya.

Kapten Rajab Lahamini menyampaikan bahwa Kampung Sauti di Distrik Sawa Erma merupakan salah satu kampung yang sebagian besar wilayahnya daerah rawa, sehingga warga setempat membangun rumah panggung disertai jalan akses yang terbuat dari papan kayu.

"Untuk menjaga kondisi jalan yang terbuat dari papan kayu di wilayah Distrik Sawa Erma tetap dalam kondisi baik, saya mengajak masyarakat untuk bergotong royong bersama-sama melakukan perawatan dan perbaikan jalan yang terbuat dari papan kayu yang mengalami kerusakan," ujarnya dalam rilis yang diterima Antara di Jayapura, Jumat.

Diharapkan, dengan adanya perbaikan jalan ini akan dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan warga saat beraktifitasnya sehari-hari.

"Kegiatan gotong royong ini juga dapat mempererat tali silaturahmi diantara masyarakat dengan prajurit TNI dari Koramil 1707-12/Sawa Erma," ujar Kapten Rajab. (*/adv)

Pewarta : Pewarta: Anwar Maga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024