Merauke (Antara Papua) - Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 17.04.04/Merauke menggelar sosialisasi tentang bahaya penyakit malaria dan demam berdarah, di Aula Anim Ha Makodim 1707/Merauke, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Jumat (20/1).

Sosialisasi itu ditujukan kepada anggota Kodim 1707/Merauke agar mampu melaksanakan kebiasaan hidup yang lebih sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Komandan Kodim 1707/Merauke yang diwakili oleh Danramil 1707-16/Sota Mayor Czi Abdullah Komar pada acara pembukaan tersebut menghimbau kepada anggota agar memahami betapa pentingnya kesehatan baik diri sendiri maupun keluarga.

"Dalam kondisi sehat kita semua bisa melakukan kegiatan dengan baik, maka dari itu mari kita sama-sama dengarkan dengan baik sosialisasi yang akan disampaikan oleh Denkesyah 17.04.04/Merauke," ujarnya.

Pada momentum tersebutm Karumkitban Merauke Lettu Ckm dr Zaharuddin, menjelaskan tentang penyakit malaria dan demam berdarah antara lain faktor penyebabnya, jenis-jenisnya, ciri-cirinya dan gejala-gejalanya serta cara penanganannya.

Diharapkan dapat diantisipasi dengan beragam cara pencegahan, selain memahami berbagai jenis makanan dan sayuran yang direkomendasikan dapat mencegah bermacam penyakit penyakit.

"Keberadaan kita sebagai aparat kewilayahan senantiasa di harapkan oleh masyarakat. Untuk itu kita harus selalu sehat agar dapat mendukung tugas pokok sebagai anggota TNI AD dalam rangka mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat," ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut para Danramil 1707/Merauke, Perwira Staf Kodim 1707/Merauke, personel Bintara, Tamtama dan PNS serta Persit Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke sebanyak 150 orang.  

Sosialisasi kesehatan itu kemudian dilanjutkan dengan pembagian kelambu kepada anggota Militer, PNS dan Persit Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke, dengan harapan dapat membantu sebagai pencegahan penularan malaria dan demam berdarah. (*/adv)

Pewarta : Pewarta: Staf Pendam XVII/Cenderawasih
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024