Nabire (Antara Papua) - Babinsa Koramil 1705-01/Nabire Serma Marselius, Serka Suraidin, dan Sertu Rahman, menggelar karya bhakti membersihkan lingkungan RT 07 Kelurahan Nabarua, Distrik Nabire, pada Sabtu (18/2).

Aksi bersih lingkungan itu dilaksanakan bersama dengan warga setempat, berupa pembersihan rumput, selokan, dan gorong gorong yang dipenuhi sampah sehingga terjadi menyumbatan got atau selokan air.

Bahkan, berakibat banjir jika hujan turun karena luapan air dari selokan.

Hadir dalam karya bhakri tersebut Plt Kelurahan Nabarua Sony Rauf ST, Ketua RT 07 Larata Imran dan warga RT 07 Kelurahan Nabarua.

Pada momentum tersebut, Plt Kelurahan Nabarua Sony Rauf mewakili warga menyampaikan terima kasih banyak kepada para Babinsa yang telah hadir dan membantu dan turun langsung kelapangan memberikan contoh kepada masyarakat.

"Betapa pentingnya kita selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama di lingkungan kita sendiri. Dengan demikian warga di kampung ini bisa terhindar dari berbagai penyakit sehingga kita bisa hidup sehat dan lingkungan kita menjadi bersih, rapi dan nyaman," ujarnya.

Selain itu, tetap terjalin hubungan silaturohmi antara Babinsa dengan masyarakat di kampung binaannya tetap terpelihara dengan baik dengan demikian ada nilai tersendiri di mata masyarakat dan lingkungan sekitarnya. (*/adv)

Pewarta : Pewarta: Staf Pendam XVII/Cenderawasih
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024