Jayapura (Antara Papua) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, akan menggelar pemungutan suara ulang 9PSU) di empat TPS, yang dijadwalkan, Selasa (21/2).

Anggota KPU Papua Beatrix Wanane kepada Antara, Senin, mengatakan PSU itu akan berlangsung di TPS 1, TPS 06, TPS 11 dan TPS 12 Kampung Tarau, Distrik Yapen Selatan.

Penetapan PSU dilakukan KPU Kepulauan Yapen setelah Panwas setempat menggeluarkan rekomendasi akibat berbagai pelanggaran yang dilakukan saat pemungutan suara Rabu (15/2).

"Kini berbagai persiapan sedang dilakukan KPU Kepulauan Yapen termasuk surat suara dan undangan yang akan diberikan kepada para pemilih," kata Betty, panggilan akrab Betty Wanane.

Betty mengatakan jumlah pemilih di empat TPS itu tercatat sebanyak 2.290 orang yang tersebar di TPS 1 sebanyak 1 546 pemilih, TPS 6 tercatat 646 pemilih, TPS 11 sebanyak 509 pemilih dan TPS 12 sebanyak 531 pemilih.

"Mudah-mudahan PSU di Kepulauan Yapen berlangsung sesuai jadwal," ujarnya.

Pilkada Kepulauan Yapen diikuti enam pasangan calon bupati dan wakil bupati yaitu Tonny Tesar-Frans Sanadi, Yulianus Klemen-Zefanya Yeuwun, Marthen Kayoi-Aser Yowei, Simon Atururi-Isak Semuel, Benyamin Arisoi-Nathan Bonai dan pasangan Melkianus Laviano Doom-Saul Ayomi. (*)

Pewarta : Pewarta: Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024