Biak ( Antara Papua) - Peserta ujian nasional (UN) jenjang SD, SMP, SMA/SMK tahun pelajaran 2016/2017 di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua terdata sebanyak 8.303 orang..

Bupati Biak Numfor Thomas Ondy mengatakan pelaksanaan UN sebagai kalender pendidikan dalam rangka penilaian akhir pendidikan bagi siswa dalam kelanjutan studi di sekolah.

"Pemkab Biak Numfor sudah menyiapkan pelaksanaan ujian nasional sesuai jadwal mulai 3 April ini," kata Thomas Ondy, seusai membuka pelaksanaan UN 2017, di Biak, Senin.

Kepada siswa yang akan mengikuti UN,  Thomas Ondy berpesan agar mengurangi keluar malam hari karena akan mempengaruhi prestasi belajar siswa.

Ia juga mengungkapkan bahwa selama waktu pelaksanaan UN berlangsung, Pemkab Biak akan menggelar operasi khusus bagi pelajar yang keluyuran di malam hari.

"Saya juga meminta orang tua siswa dan dewan guru mendukung kegiatan operasi khusus untuk menertibkan siswa keluyuran malam selama jadwal UN berlangsung," ujarnya.

Pelaksanaan UN di Biak diselenggarakan dalam bentuk ujian tulis berbasis komputer dan ujian berbasis kertas pensil.

UN dibuka Bupati Biak Thomas Ondy dipusatkan di SMK YPK 1 Biak, dihadiri Kadis Pendidikan Provinsi Papua Elly Wonda dan Kadis Pendidikan Biak Nivo Buiney, dan ditandai pemasangan tanda peserta. (*)

Pewarta : Pewarta: Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024