Merauke (Antara Papua) - Jajaran Koramil 1707-05/Merauke membantu petani memanen padi pada areal tanam seluas 29 hektare di Kelurahan Muli, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, pada Senin (24/4).
 
Komandan Koramil (Danramil) 1707-05/Merauke Mayor Inf Artiono mengatakan upaya membantu petani panen padi merupakan bagian dari dukungan program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah.

"Walapun hasil panen kali ini cukup memuaskan para petani tetapi harus lebih giat lagi dan mengikuti apa yang diarahkan oleh PPL maupun para Babinsa yang selama ini telah melaksanakan pendampingan pertanian untuk meningkatkan perekonomian masyarakat serta mewujudkan program pemerintah yakni Merauke sebagai lumbung di Provinsi Papua," ujarnya.

Ia mengatakan keberhasilan panen kali ini juga tidak terlepas dari peran dari PPL dan Babinsa yang mana mereka turun langsung ke sawah untuk membantu masyarakat serta dapat memberikan motivasi dan semangat kepada petani sehingga produktivitas panen padinya dapat meningkat.

"Para petani agar bisa memanfaatkan lahan yang nganggur untuk dijadikan lahan pertanian," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Merauke Ir Edy, dan Kepala Kelurahan Muli Haryono, serta Gapoktan di Kelurahan Muli dan para tamu undangan. (*/adv)

Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024