Jayapura (Antara Papua) - Kodam XVII/Cenderawasih menggelar donor darah yang melibatkan 200 prajurit TNI dan PNS sebagai bagian dari rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-54 Kodam di Provinsi Papua itu.

Kakesdam XVII/Cenderawasih Kol CKM dr Iwan kepada Antara, di Jayapura, Selasa, mengatakan aksi donor darah itu juga melibatkan prajurit TNI Angkatan Udara (AU) yang berlangsung di pusat perbelanjaan Jayapura, yang akan digelar hingga Rabu (3/2) dengan target 200 kantong darah.

"Aksi donor darah ini merupakan rangkaian dari kegiatan menyambut HUT Kodam XVII Cenderawasih di bidang kesehatan," ujarnya.

Selain menggelar donor darah juga dilakukan pembagian 1.000 unit kacamata baca.

"Khusus untuk kacamata baca nantinya diberikan kepada siapa saja yang membutuhkan termasuk masyarakat umum," kata Kol Iwan.

Bagi masyarakat yang ingin memperoleh kacamata baca silahkan mengunjungi RS Marthen Indey atau ke pos pelayanan di Waena.

"Kami tidak memungut biaya bahkan sebelum diberikan akan dilakukan pemeriksaan mata untuk mengetahui ukuran yang dibutuhkan," ujarnya.

Kegiatan lainya terkait HUT Kodam XVII/Cenderawasih yakni pertandingan sepak bola U16, pertandingan baris berbaris untuk pelajar SMA dan lomba tari tradisional serta anjangsana ke Warakawuri. (*)

Pewarta : Pewarta: Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024