Boven Digoel (Antara Papua) – Komandan Kodim (Dandim) 1711/BVD Letkol Inf Raymond P. Simanjuntak menyambangi petani di Kampung Kanggup, Distrik Sesnuk, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua, pada Rabu (10/5), guna menyerap aspirasi langsung dari para petani terkait program peningkatan ketahanan pangan.

Upaya tersebut merupakan bagian dari bentuk pembinaan teritorial sekaligus menindaklanjuti arahan pemerintah terkait program swasembada pangan.

Dandim langsung bertatap muka dengan para petani binaan Pos Koramil 1711-02/Camp Tunas di Kampung Kanggup.

Dandim Simanjuntak menyampaikan pesan kepada para petani untuk lebih meningkatkan produksi ketahanan pangan agar negara kita tidak mengimpor bahan pangan dari luar negeri.

"Jika kita mandiri dalam pangan ketahanan pangan nasional akan semakin kuat dan persatuan dan kesatuan kita akan semakin kokoh," ujarnya.

Selanjutnya, Dandim menganjurkan agar para petani di Kampung Kanggup untuk turut serta menanam cabai dan sayur-sayuran supaya nantinya harga dua komoditi yang sangat dibutuhkan rakyat banyak ini tidak melambung tinggi hanya karena kurangnya produksi yang dihasilkan petani.

Diakhir arahannya Letkol Simanjutak mengajak para petani lebih giat lagi untuk turut serta aktif mendukung pemerintah demi menyukseskan swasembada pangan di Kabupaten Boven digoel lebih khususnya di Distrik Sesnuk.

"Diharapkan ke depan ketersediaan beras di Camp Tunas dapat tercukupi dan tidak perlu mengharapkan bantuan dari pemerintah lagi," ujarnya.

Sedangkan Kepala Kampung Kanggup mengatakan kunjungan kerja Dandim BVD itu sangat bermakna dalam kehidupan masyarakat, karena merupakan bagian dari upaya TNI memperat hubungan kekeluargaan dan silaturahmi antara masyarakat, pemerintah, dan TNI.

"Mengingat akhir-akhir ini persatuan dan kesatuan kita mendapat cobaan dimana-mana," ujarnya. (*/adv)

Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024