Jayapura (Antara Papua) - Kepolisian Daerah Papua mengirim satu kompi anggota Polri ke Tolikara untuk mengamankan pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) yang diljadwalkan dilaksanakan tanggal 16 Mei mendatang.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal, kepada Antara,Kamis mengatakan anggota yang dikirim ke Tolikara itu sebagian besar berasal dari Sabhara yang dalam waktu dekat dikirim melalui Wamena.

Apel kesiapan anggota yang akan melakukan pengamanan dalam PSU di Tolikara itu dilaksanakan Kamis (11/5) pagi dipimpin Direktur Sabhara Kombes Pol Frits Kaiway bertempat di halaman Mapolda Papua di Jayapura.

Direktur Sabhara Polda Papua Kombes Frits Kaiway dalam sambutannya meminta agar anggota yang bertugas mengamankan pelaksanaan PSU agar selalu waspada terhadap segala kemungkinan yang terjadi.

"Sebagai umat beragama jangan pernah lupa berdoa agar diberi kelancaran selama bertugas dan kembali dalam keadaan lengkap," kata Kombes Kamal mengutip sambutan dan arahan Dir Sabhara Polda Papua.

PSU Tolikara akan dilaksanakan 16 Mei mendatang dilaksanakan di 18 distrik dengan jumlah pemilih sebanyak 99.989 pemilih yang akan memilih di 251 TPS. (*)

Pewarta : Pewarta: Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024