Deiyai (Antara Papua) - Koramil 1705-03/Waghete bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Deiyai, menggelar pemeriksaan kesehatan khusus bagi lansia, di lapangan Soeharto Kampung Waghete I, Kabupaten Deiyai, Provinsi Papua, pada Selasa (30/5).

Serka Sudarno dan Babinsa Koramil Waghete lainnya terlibat aktif dalam pemeriksaan kesehatan bagi lansia itu.

Hadir pula Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deiyai Agus Pekey AMd beserta sejumlah dokter puskesmas, dan Kepala Distrik Tigi Kabupaten Deiyai Stefanus Mote SSos.

Pemeriksaan medis itu digelar sebagai bagian dari rangkaian kegiatan memperingati hari Lansia se-dunia yang diperingati setiap 29 Mei.

Serka Sudarno mengatakan kegiatan itu mendapat respons positif dari berbagai komponen masyarakat utamanya para lansia, karena mereka bisa mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis berupa pelayanan pemeriksaan kolesterol, asam urat, tensi darah, timbang berat badan dan mengukur tinggi badan secara massal.

Masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini sekitar 300 orang dan anggota babinsa yang sudah lanjut usia juga memeriksakan kesehatannya secara gratis.

"Kegiatan ini diharapkan tepat sasaran dan memberikan kenyamanan dan kepuasan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Deiyai khususnya para lanjut usia serta sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat," ujar Sudarno. (*/adv)

Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024