Keerom (Antara Papua) - Jajaran Polres Keerom bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Keerom menggelar Safari Ramadhan di Kampung Woslay, Distrik Senggi, kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Senin (12/6).

Safari Ramadhan itu dipusatkan di Masjid Al Muhajirin Kampung Woslay, yang dipimpin oleh Wakil Bupati Kabupaten Keerom Muh Markum SH MH MM.

Ikut dalam rombongan Safari Ramadhan itu, Kapolres Keerom AKBP Simon Sahureka, Kadis Perhubungan Kabupaten Keerom Drs Irwan Mmt MMPd, Kadis Pariwisata Kabupaten Keerom Jaswadi SPd MMPd, Kadis Pora Kabupaten Keerom Sukadi SPd, dan Kadis Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Perindakop) Kabupaten Keerom Marthen Simbong.

Ikut pula dalam rombongan Safari Ramadhan itu, Kadis Sosial Kabupaten Keerom Lena Beru, Kadis Kominfo Kabupaten Keerom Megikan Bagun Msi, Kasat Intelkam Polres Keerom  AKP F. Manuputty, Ketua GOW Kabupaten Keerom Cici Mitarsih SH, dan para ASN, PKK dan RAPPI Kabupaten Keerom.

Dalam Safari Ramadhan itu dilakukan penggalangan dana untuk pembangunan Masjid Al Muhajirin dan tiga Mushola di Distrik Senggi.

Dari Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terhimpun dana sumbangan berjumlah Rp255 juta dan sumbangan dari Kapolres Keerom sebesar Rp10 juta.

Kapolres Keerom dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta membantu pemerintah dan Kepolisian dalam mempertahankan stabilitas kamtibmas yang kondusif dan saling menghormati kerukunan antar umat beragama.

"Di era kemajuan teknologi sekarang ini diharapkan kepada pengguna internet bijak dalam menggunakan media sosial dengan tidak ikut menyebarkan berita yang belum tentu benar, serta dalam menerima berita agar mengklarifikasi terlebih dahulu kebenaran berita tersebut," ujarnya. (*/adv)


Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024