Biak (Antara Papua) - Paduan suara remaja "Faiman Indo Choir" Biak mengukir sejarah meraih juara umum Internasional "Word Youth and Children Festival" di Hongkong 2017, tiba di Biak, pada Selasa yang dimeriahkan dengan upacara penyambutan.

Penyambutan dilakukan Plt Asisten III Biak, Andreas Lamecki dan Kadis Pariwisata Biak Turbey Ony Dangeubun di Bandara Frans Kaisiepo.

"Selamat atas prestasi paduan suara remaja Biak yang sudah mengharumkan nama daerah, ya Pemkab Biak Numfor sangat berterima kasih dengan prestasi paduan suara remaja Biak karena telah mengangkat nama baik Indonesia Provinsi dan Provinsi Papua," ujarnya.

Sebagai wujud terima kasih Pemkab Biak Numfor melakukan penyambutan kepada peserta paduan suara remaja yang kembali tiba di Biak.

Keberhasilan mengukir prestasi Internasional paduan suara remaja menjadi bukti akan talenta anak-anak Biak juga mampu tampil baik di ajang lomba Internasional.

Dalam kejuaraan yang digelar di "Hong Kong Cultural Center" tersebut, Biak Faiman Indo Choir yang beranggotakan 37 pemuda dan pemudi itu bersaing di nomor kelompok "mix youth".

"Dengan persiapan sejak bulan April hingga menjadi peserta lomba di Hongkong anak-anak Biak berhasil tampil maksimal dibawah binaan pendamping Sarce Lewerissa," ujarnya.

Di bawah konduktor Sonia Nadya Simanjuntak, kelompok paduan suara yang mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia itu mampu membuat penonton yang memadati HKCC bergoyang karena lagu "Hela Rotane" dibawakan dengan nada riang.

"Kelompok paduan suara remaja Biak juga tengah dipersiapkan meraih juara umum pada Pesta Paduan Suara Antar-Gerejawi (Pesparawi) se-Tahan Papua di Kaimana, Papua Barat, pada bulan September mendatang," kata Kadis Pariwisata Turbey Dangeubun. (*)

Pewarta : Pewarta: Muhsidin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024