Jayapura (Antara Papua) - Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli memimpin serah terima jabatan (sertijab) empat perwira menengah (pamen) yang menduduki jabatan strategis di lingkungan Mapolda Papua, yang dipusatkan di aula Rastra Samara, di Jayapura, Jumat.

Empat pejabat yang diserahterimakan itu yakni Direktur Pengamanan Objek Vital dari Kombes Muhammad Nazli kepada Kombes Ady Soeseno, Kabid Hukum dari Kombes Alfred Papare kepada AKBP Sugeng Utomo, Kabid Keuangan dari Kombes I Wayan Sudana kepada Kombes Takwil Ichsan, dan Kabid Telematika dari Kombes Sudarmanto kepada AKBP Sugeng Hariyanto.

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli dalam sambutanya mengatakan serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan bagian dari mekanisme dan dinamika organisasi, yang bertujuan meningkatkan dan mengembangkan organisasi.

Selain itu, memberikan kesejahteraan personil berupa peningkatan promosi jabatan dan menyiapkan regenerasi ke depan sehingga organisasi tetap berjalan dan berkesinambungan.

Selain itu juga diharapkan dapat mengakselerasikan pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan sehingga berjalan efektif dan mengalami peningkatan kualitas kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional serta menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi guna mengukir prestasi di setiap penugasan.

Perkembangan situasi di Provinsi Papua ke depan akan semakin kompleks dengan berbagai permasalahan dan tantangan terutama pada bidang politik, ekonomi, dan budaya serta di bidang keamanan.

"Mengingat masih ada beberapa daerah yang masih melaksanakan tahap pemungutan suara ulang dalam pilkada di kabupaten," ujarnya.

Kapolda berharap para pejabat mampu mengantisipasi dan mengatasi segala bentuk permasalahan keamanan yang terjadi di wilayah hukum Polda Papua.

"Untuk pelayanan kepada masyarakat kita masih melanjutkan program 'quick wins' dan promoter untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang berdaulat mandiri dan berkepribadian berdasarkan gotong royong kepada seluruh perwira, brigadir dan ASN," kata Boy Rafli. (*)

Pewarta : Pewarta: Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024