Wamena (Antara Papua) - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, Isak Wetipo mengajak seluruh pemuda di wilayah itu untuk terus berkontribusi dalam setiap kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah setempat.

"Segenap potensi pemuda harus bangkit melihat peluang untuk turut serta berkontribusi dalam pembangunan," katanya di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Rabu.

Ia mengatakan untuk menghidupkan kembali organisasi KNPI yang sempat mengalami kevakuman agar bisa mendorong majunya pembangunan di sana, dalam waktu dekat KNPI akan membuka pendaftaran turnamen bola kaki dan bola voli bagi pemuda-pemudi di 40 distrik se-Jayawijaya.

"Tujuan turnamen ini selain dalam rangka mempererat hubungan antara pemuda dari berbagai lintas organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) di Jayawijaya, tetapi juga untuk memperingati HUT ke-62 Kabupaten Jayawijaya yang akan diperingati pada 10 Desember 2017," katanya.

Ia memastikan turnamen sepak bola dan voli yang akan berlangsung Oktober hingga November itu melibatkan 40 tim sepak bola pria dan 80 tim voli pria dan wanita.

"Karena wilayah Jayawijaya luas, maka untuk pertandingan sepak bola akan dibagi per wilayah, wilayah satu dipusatkan di Distrik Asotipo, wilayah dua di Distrik Kurulu, wilayah tiga di Imanosili. Nanti setelah delapan besar baru kita pusatkan di Kota Wamena," katanya.

Di tempat yang sama, Sekretaris KNPI Jayawijaya Festus Asso mengatakan selain ajakan lisan bagi pemuda untuk memeriahkan HUT Jayawijaya, pihaknya juga akan membagikan ajakan terulis kepada masyarakat.

"Edaran ini bersifat ajakan kepada setiap warga dari berbagai suku yang ada di Wamena untuk turut meramaikan HUT Kota. Sebab kita bisa sukses dan maju, semua itu karena kota ini," katanya. (*)

Pewarta : Pewarta: Marius Frisson Yewun
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024