Mappi (Antara Papua) - Tim Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan, Subkorwil 2/Mappi menggelar pengobatan massal di Kampung Womgi, Distrik Passue Bawah, Kabupaten Mappi, Provinsi Papua, Rabu (27/9).

Pengobatan massal itu terlaksana berkat kerja sama Tim Ekspedisi NKRI 2017 dengan Program TMMD dan Dinas Kesehatan Kabupaten Mappi.

Dansubkorwil-2/Mappi Kapten Inf Pardol mengatakan untuk menuju lokasi pengobatan massal itu, medannya sangat sulit dan hanya bisa ditempuh melalui jalur sungai sehingga agak menyulitkan untuk membawa perlengkapan kesehatan dan obat-obatan.



"Walaupun perjalanan jauh dan sulit ditempuh tapi tidak menyurutkan tekad tim Ekspedisi NKRI untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Pardol mengatakan antusiasme masyarakat terkait pengobatan massal itu di luar perkiraan, yakni yang datang mencapai ratusan orang dari penjuru Kampung Womgi, mengingat di kampung tersebut hanya tersedia puskesmas tapi belum ada dokter.

Sementara itu, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Heri Cristianto sekaligus Dankorwil 1 Ekspedisi NKRI mengatakan masyarakat menerima baik dan terbantu atas bantuan sosial yang dilakukan tim ekspedisi terutama yang ada di pelosok.

"Maka dari itu masyarakat diharapkan untuk lebih menyadari pentingnya kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.



Pada kesempatan tersebut, Wakil bupati Mappi Jaya Ibnu Saud mengatakan kegiatan itu adalah bagian dari program pemerintah.

"Apresiasi kami untuk tim ekspedisi karena membantu pengobatan di Kampung Womgi. Hal ini membantu pemerintah daerah untuk menyentuh langsung masyarakat. Diharapkan kegiatan ini akan dilanjutkan karena sangat bermanfaat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat," ujarnya. (*/adv)

Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024