Dogiyai (Antara Papua) - Babinsa Koramil 1705-10/Mapia Serka Sadimin membantu petani menyiapkan bibit kopi dan kedelai untuk ditanam pada lahan yang telah disiapkan di wilayah tersebut.

Penyiapan bibit kopi dan kedelai itu dilakukan pada Sabtu (11/11) di lahan yang milik petani.

Danramil 1705-10/Mapia Kapten Inf Abubakar mengatakan sebagai satuan teritorial khususnya yang berada di wilayah itu, pihaknya akan terus berusaha menyukseskan program swasembada pangan di Distrik Mapia sebagaimana dicanangkan oleh Presiden dan pimpinan TNI.

"Melalui aksi para Babinsa, kami terus mengimbau penyuluh pertanian lapangan (PPL), kepala kampung dan gabungan kelompok tani (Gapoktan) untuk bersiap menghadapi musim tanam," ujarnya.

Selain pendampingan langsung ke petani, jajaran Koramil 1705-10/Mapia juga tengah menggenjot penggarapan lahan perkebunan kopi, pada sejumlah kampung/desa di Distrik Mapia.

Dengan mendampingi petani secara langsung maka hal itu merupakan partisipasi aktif TNI, dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan.

Sedikitnya dua hektare lahan perkebunan kopi telah disiapkan untuk musim tanam 2017, dan masih ada kurang lebih dua hektare yang sementara disiapkan.

Ketua kelompok tani Sabinus Dogomo menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Danramil 1705-10/Mapia beserta anggotanya Koramil 1705-10/Mapia yang selalu turut andil, aktif untuk ikut serta membantu menyukseskan pengembangan tanaman kopi dan kedelai di Distrik Mapia, Kabupaten Dogiyai. (*/adv)

Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024