Nabire (Antara Papua) - Babinsa Koramil 1705/Paniai Serma Marselus Tunyanan memdampingi petani yang tergbaung dalam Kepala Kelompok Tani Tengko Situruk pimpinan Markus untuk panen padi di Distrik Nabire, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua.

"Pendampingan ini sudah dilakukan sejak mulai awal penanaman padi, yang bertujuan untuk mengetahui perkembangan dan kendala yang dihadapi oleh para kelompok tani," kata Serma Marselus.

Selain itu, juga untuk meringankan beban kelompok tani dengan membantu memanen padi, mengingat padi yang akan di panen seluas lahan delapan hektare.

Upaya tersebut merupakan bagian dari aksi mendukung program pemerintah untuk menyukseskan swasembada pangan di Kabupaten Nabire.

Hasil panen tersebut akan dibeli oleh pihak Bulog kemudian disaluran untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat, agar tidak perlu mengambil beras dari luar daerah.

Ketua Kelompok Tani Situru, Markus mewakili para petani lainnya menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1705-01/Nabire yang selalu turun ke lapangan untuk membantu meringankan beban petani sekaligus memberikan dukungan moril.

"Kami mewakili para petani mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim 1705/Paniai Letkol Inf Jerry H. T. Simatupang yang telah menempatkan Babinsa yang cekatan dalam melaksanakan kegiatan baik di bidang pertanian maupun keamanan di Distrik Nabire, sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih, mudah-mudahan kegiatan Babinsa dipertahankan dan ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat," ujarnya. (*/adv)

Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024