Keerom (Antaranews Papua) - Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar memberikan penghargaan kepada para prajurit TNI yang tergabung pada Satgas Yonif PR 432 Kostrad yang bertugas di Pos Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Piagam penghargaan dari Kapolda Papua diserahkan pada bakti sosial yang digelar di halaman PT Tandan Sawita Arso Timur, Kampung Amyu, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Kamis (28/12).

Bakti Sosial dalam rangka Natal dan Tahun Baru 2018 itu juga diwarnai pemberian dana tali asih Kapolda Papua kepada masyarakat perbatasan RI-PNG di Arso Timur.

Hadir pada momentum bakti sosial itu Wakil Bupati Keerom Muh. Markum, Ketua DPRD Kabupaten Keerom Syahabuddin, Kapolres Keerom AKBP Muji Windi Harto, Danramil 1701-04/Arso Mayor Chk (K) Yuliana Rosario Yoku, Pabung Kabupaten Keerom Mayor Inf M. Yani, dan Wadan Satgas Pamtas Yonif Para Raider 432 Kostrad Kapten Inf Alif Jibril, serta sejumlah perwira pertama TNI-Polri.



Hadir pula Robert Manurung selaku Area Manager PT Tandan Sawita Papua Rajawali Grup, Aji Setiaji selaku Kadistrik Arso Timur, dan Para Pimpinan OPD Kabupaten Keerom, serta sekitar 250 orang warga.

Pada mometum tersebut Wakil Bupati Keerom Muh. Markum menyampaikan selamat hari raya Natal bagi yang merayakannya.

"Tentunya kita patut memberikan apresiasi kepada Bapak Kapolda yang telah memberikan tali asih di wilayah perbatasan di Kabupaten Keerom ini, yang tentunya dijaga oleh anggota TNI-Polri. Daerah ini juga dahulunya adalah daerah yang rawan konflik, tetapi seiring berjalannya waktu maka tahun demi tahun mengalami perkembangan ke arah yang lebih baik," ujarnya.

Sementara Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar menyampaikan bahwa kedatangannya ke  Kampung Amyu untuk memberikan tali asih, yang sebenarnya hendak diwujudkan sebelum hari Natal.

"Tetapi dikarenakan kesibukan yang padat menjelang perayaan Natal pada tahun ini, pada akhirnya baru bisa datang hari ini. Saya juga memberikan penghargaan kepada anggota TNI yang sedang melaksanakan penugasan di Kabupaten Keerom," ujarnya. (*/adv) 

Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024