Timika (Antaranews Papua) - Prajurit TNI terus berupaya memberikan dukungan nyata dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan, termasuk di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua.   

TNI pun terlibat aktif dalam mewujudkan Distrik Mimika Timur sebagai salah satu wilayah percontohan dalam pengembangan padi.

Terutama jajaran Koramil 1710-07/Mapurujaya yang juga membawahi wilayah teritorial Distrik Mimika Timur.

Pada Kamis (28/12), prajurit TNI dari Koramil 1710-07/Mapurujaya berpartisipasi aktif dalam penanaman padi serentak di Kampung Muare pada areal tanam seluas empat hektare.



Kegiatan itu dilaksanakan bersama Dinas Pertanian Kabupaten Mimika dan Kelompok Tani Bersama yang dipimpin Mahmudin.

Pasiter Kodim 1710/Mimika Kapten Inf Rustam Pauwah yang memimpin aksi penanaman serentak itu mengatakan aksi yang dibantu oleh aparat kepolisian itu melibatkan satu unit traktor yang merupakan bantuan dari Pemkab Mimika.

"Walaupun cuaca cukup panas tetapi semua anggota dan para petani sangat semangat untuk menyelesaikan kegiatan ini," ujarnya.

Ia menambahkan, program itu sudah dicanangkan sejak lama dan sudah direncanakan dengan baik sejak awal.

Jajaran Koramil 1710-07/Mapurujaya akan terus mendampingi petani secara konsisten untuk mensukseskan program ketahanan pangan itu.

"Nantinya pengembangan padi ini akan dijadikan sebagai percontohan bagi daerah lainnya demi terciptanya swasembada pangan di seluruh wilayah Kabupaten Mimika,” Katanya.

Sementara itu, Mahmudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu para petani, terutama para Babinsa yang selalu hadir untuk mendampingi para petani. (*/adv)

Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024