Merauke (Antaranews Papua) - Jajaran Kodim 1707/Merauke terlibat aktif dalam aksi pemulihan kesehatan warga di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, yang dilanda kejadian luar biasa (KLB) campak dan gizi buruk, sejak pertengahan Januari lalu.

Komandan Kodim (Dandim) 1707/Merauke Letkol Inf Heri Krisdianto SE mengatakan pihaknya mengerahkan sejumlah personil untuk membantu petugas medis memulihkan kesehatan warga Asmat, terutama di kampung-kampung yang terdampak penyakit campak dan gizi buruk.

Kodim Merauke juga berupaya memperlancar distribusi logistik ke kampung-kampung sasaran bantuan.

Bahkan, Letkol Heri Krisdianto terlibat aktif melakukan pemantauan dan pengecekan bantuan logistik yang tiba di Kabupaten Asmat.

Pada Senin (22/1) sekitar pukul 08.30 WIT bantuan logistik berupakan makanan siap saji dan dan Obat-obatan tiba di Pelabuhan Baru Yos Sudarso Agats. Bantuan tersebut diangkut menggunakan Helly Bell HA 5178 dari Timika, Kabupaten Mimika.




Bantuan logistik itu antara lain biskuit milna sebanyak 11 karton, rise sebanyak 17 karton dan obat-obatan sebanyak satu Karton.

Bantuan logistik tersebut kemudian diangkut menggunakan sepeda motor menuju Posko Penanggulangan Campak dan Gizi Buruk di Agats.

Selain bantuan logistik juga dikirim peralatan komunikasi berupa perlengkapan radio komunikasi beserta dua orang personel dari Hubdam XVII/Cenderawasih yaitu Lettu Chb Junaedi dan Sertu Dadang Ferlan.

Perlengkapan radio tersebut berupa batrei dua set, solar sel satu Set, repiter satu set, antena satu set, serta kasol antena satu set.

"Perlengkapan tersebut ditempatkan di kantor Koramil 1707-08/Agats yang nantinya akan dibergunakan sebagai sarana komunikasi guna mendukung kelancaran tugas tim satgas kesehatan TNI," ujar Letkol Heri. (*/adv)

Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024