Jayapura (Antaranews Papua) - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Irian Sentosa memperluas akses pelayanan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura setelah kedua belah pihak menjalin kerja sama.

Direktur Utama BPR Irian Sentosa Papua dan Papua Barat, Arif Windarto, di Jayapura, Rabu, menjelaskan dengan kerja sama tersebut diharap dapat mempermudah para ASN yang akan memasuki masa pensiun dalam melengakapi pemberkasannya.

Arif menegaskan ke depan pihaknya akan berusaha menjalin kerja sama serupa dengan seluruh pemerintah daerah yang ada di Papua agar pengurusan dana pensiun lebih mudah dilakukan.

"Kami berharap bisa melayani hal itu di seluruh kantor cabang kami, akan tetapi, kembali lagi kepada instansi terkait yang ada di kabupaten tersebut, bila ingin melakukan sosialisasi mengenai kesiapan akan proses ASN yang akan menjelang masa pensiun, kami siap melaksakannya," ujar dia.

Sebagai langkah awal, pihaknya menargetkan dapat melakukan hal serupa di daerah yang sudah terdapat kantor cabang BPR Irian Sentosa. Yaitu di Kabupaten Biak, Serui, Nabire dan Supiori.

Menurut dia, BPR Irian Sentosa akan melakukan sosialisasi mengenai kepengurusan berkas pensiun kepada para ASN.

"Saat ini kami telah berkomitmen dengan Pemda Kota Jayapura akan melakukan hal serupa (sosialisasi) minimal satu kali dalam satu tahun," katanya.

Arif menambahkan sebelum melakukan kerja sama dengan pemkot Jayapura melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD), pihaknya juga telah melakukan hal serupa dengan PT Taspen sebagai perusahaan yang ditunjuk negara mengurus dana pensiun. (*)

Pewarta : Dhias Suwandi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024