Jayapura (Antaranews Papua) - Dua perusahaan di Jayapura yakni PT Widya Winata dan PT Merapi Utama Farma menyerahkan bantuan berupa produk vitamin dan pakaian layak pakai ke Kabupaten Asmat, Provinsi Papua.

Penyerahan bantuan itu diberikan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua yang diterima oleh Sekretaris Dinkes, dr Silwanus Sumule di Kota Jayapura, Senin.

Widya Winata perwakilan dari PT Merapi Utama Farma Cabang Jayapura usai penyerahan secara simbolis mengatakan ada 34 koli produk pakaian bayi yang diserahkan untuk Asmat melalui Dinkes Papua.

"Seperti mamy poko, prodak protein, nyoman, dan dan produk probaby, produk-produk ini adalah produk multi vitamin, beserta pakaian," katanya.

Widya mengatakan, produk multi vitamin itu sangat dibutuhkan di Asmat seperti susu, dan vitamin-vitamin dimana podak probaby ini untuk meningkatkan DHA dan susu meningkatkan berat badan anak atau bayi. Kemudian, pakaian dimana anak-anak disana juga merasakan pakaian yang bersih dan layak pakai.

"Adapun program ini merupakan program PT Merapi Utama Farma kepada masyarakat di Papua khususnya di Kabupaten Asmat. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan," tambah Widya Winata.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua, Silvanus Sumule mengatakan, Dinkes Provinsi Papua mengucapkan terima kasih untuk dukungan terhadap Kabupaten Asmat dari PT Widatra Bhakti dan PT Merapi Utama Farma sehubungan dengan kasus KLB di Asmat.

Kondisi hari ini di Asmat masih tanggap darurat tetapi sudah diselesaikan hanya memang masyarakat disana masih membutuhkan sejumlah obat-obatan.

Lanjut dia, oleh karena ada sejumlah bayi dan masyarakat yang kekurangan gizi dan juga menderita penyakit tertentu dan membutuhkan pengobatan lanjutan.

"Obat-obatan yang diberikan ini sangat membantu mereka. Sekali lagi kami atas nama Pemerintah Provinsi Papua mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari PT Widatra Bhakti dan dari PT Merapi," ujarnya.

Ia menambahkan, Dinkes Papua akan segera berupaya untuk mengirim bantuan ke Asmat.(*)

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024