Jayapura (Antaranews Papua) - Manajemen Bandar Udara Sentani Jayapura menambah sebanyak 100 troli untuk memudahkan para penumpang yang datang dan pergi mengangkut barang bawaannya.

"Tahun ini kami tambah 100 troli untuk memudahkan pengangkutan barang bawaan penumpang yang datang maupun penumpang yang berangkat," kata Kepala Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Antonius Widyo Praptono, di Sentani, Sabtu.

Antonius tidak menyebutkan jumlah keseluruhan troli yang sudah ada di Bandar Udara Sentani itu.

Menurut dia, pihak Bandara Sentani memberikan pilihan kepada para penumpang, apabila barang bawaannya banyak dan tidak mampu mengangkatnya sendiri maka bisa menggunakan jasa tenaga porter.

Namun apabila barang bawaannya tidak banyak, bisa menggunakan troli yang sudah disiapkan.

Troli yang digunakan sama sekali tidak dipungut biaya kecuali menggunakan jasa tenaga porter.

"Jadi kami beri pilihan mau gunakan tenaga porter atau mau pakai troli yang sudah disiapkan, penumpang tinggal pilih," ujarnya lagi.

Menurutnya, kebanyakan penumpang mengeluh karena harus membayar troli plus tenaga porter. Padahal sebenarnya menggunakan troli tidak dipungut biaya.

Ia menambahkan, sekali lagi masyarakat perlu tahu bahwa pembayaran yang dilakukan selama ini bukan untuk bayar trolinya melainkan tenaga porter.(*)

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024