Jayapura (Antaranews Papua) - Polda Papua menggelar pertemuan silaturahmi lintas agama yang melibatkan para tokoh agama, di Kota Jayapura, Selasa.

Pertemuan silaturahmi itu dihadiri seratusan orang, termasuk dari Forkopimda diantaranya Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Supit dan Kepala Binda Papua Brigjen TNI Napoleon.

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli dalam kesempatan itu mengatakan, kondusifnya situasi kamtibmas di Papua tidak lepas dari peran serta tokoh agama sebagai penyejuk hati disaat ekskalasi politik pilkada semakin meningkat.

Tokoh agama terus memberi sumbangsih pemikiran dan pengawalan, serta mendorong ke arah damai di Tanah Papua, karena potensi perbedaan pemahaman ditengah keberagaman merupakan salah satu hal yang harus disikapi dengan arif dan bijak.

"Mari kita bersama sama menjaga kondisi kamtibmas yang damai di Papua," ujar Irjen Boy Rafli.

Sedangkan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Supit mengatakan peran tokoh agama sangat penting dalam kehidupan masyarakat dan turut serta menjaga keutuhan NKRI.

"Saya yakin tidak ada pemuka agama di Papua yang memberikan ajaran membenci dan mari kita saling menghormati satu dengan yang lain," ujar Mayjen Supit.

Seusai pengarahan kemudian dilanjutkan tanya jawab dengan peserta pertemuan silaturahmi. (*)

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024